Pages

Saturday, March 2, 2013

13 Tahun Berbakti Untuk Negeri

Puji dan Syukur kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT, karena berkat rahmatnya ASMA GATSU tetap mampu memberikan sesuatu yang bermanfaat dan berharga bagi putera-puteri bangsa. ASMA GATSU Cimahi merupakan Unit Terbaik dari sekian banyak unit ASMA yang ada di seluruh Indonesia. Sejak berdiri dari tahun 2000 sampai dengan sekarang ASMA GATSU telah mendidik dan menghasilkan siwa-siswi yang berprestasi. Siswa-siswi ASMA GATSU telah menjadi  Juara pada olimpiade ASMA se-Bandung Raya, Juara Umum Olimpiade Daerah dan Juara Umum Olimpiade Nasional.

ASMA (Adil Sempoa Mandiri) merupakan lembaga pendidikan Aritmatika Sempoa. Yang berdiri sejak tahun 1999 dan berpusat di Bandung. Saat ini ASMA telah memiliki cabang yang terdapat di 50 kota di Indonesia dengan jumlah unit mencapai 1.221 unit dari Aceh sampai papua. Salah satu unit terbaik ASMA adalah unit ASMA GATSU Cimahi yang berkantor pusat di Perumahan Kota Mas    Jl. Kota Mas IX No. 8.

Visi, Misi dan Tujuan ASMA GATSU Cimahi yaitu:
Visi      : Menjadi penyelenggara kursus aritmatika terbaik se-Indonesia
Misi     : Turut mencerdaskan bangsa melalui pembelajaran mental aritmatika sempoa bagi sebanyak-
               banyaknya anak bangsa
Tujuan : Membangun generasi yang cerdas, sholeh dan kreatif

Melalui pembelajaran mental aritmatika sempoa yang aktif, kreatif dan menyenangkan di ASMA GATSU, peserta didik dilatih untuk memperoleh manfaat sebagai berikut:
  1. Mengoptimalkan perkembangan otak kiri dan otak kanan secara seimbang
  2. Keterampilan berhitung cepat dengan dan tanpa menggunakan sempoa, sehingga anak terbiasa dengan hitung menghitung dan tidak takut dengan angka-angka dan lebih percaya diri menghadapi mata pelajaran yang berhubungan dengan hitung menghitung, semisal matematika, fisika, statistika, dll.
  3. Keterampilan belajar mandiri untuk belajar di sekolah dan belajar sepanjang hayat.
  4. Mencintai ilmu hitung dan ilmu pengetahuan pada umumnya
  5. Pengembangan karakter positif dan akhlak mulia: kejujuran, kesabaran, disiplin, tanggung jawab, kompetitif (sap menang dan siap kalah), kooperatif, keberanian, dan kepandaian bergaul, dll. 


No comments:

Post a Comment